Home » » Contoh Pidato Sambutan Perpisahan Kepala Sekolah dan Guru

Contoh Pidato Sambutan Perpisahan Kepala Sekolah dan Guru

Posted by Sabil Tulen

Bapak dan ibu serta hadirin yang kami hormati,
Hari ini merupakan hari yang paling berbahagia karena pada hari ini kita dapat berkumpul bersama diantara rekan-rekan guru semuanya. Kebersamaan kita disini menambah keakraban kita, kekeluargaan kita, juga menambah kepedulian kita diantara sesama guru, mudah-mudahan kebersamaan kita terus terjalin, hubungan teman sejawat terus meningkat.

Akan tetapi pada hari ini pula kita merasakan kesedihan yang mendalam karena orang yang kita banggakan,  orang yang telah berjasa memajukan SDN 2 Karang Bayan dan telah banyak berkorban demi kemajuan kita, yaitu Bapak H. Sadri, S.Pd, dan Bapak Ismail, A.Ma kini akan meninggalkan kita,  karena tugas yang diberikan oleh Pemerintah untuk mengabdi di sekolah yang lain dan telah datangnya masa purnabakti (pensiun).

Memang kami sadar bahwa setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Karenanya apalah daya kami, walau berat hati terpaksa kami menerima perpisahan ini.

Namun demikian pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah kami mengenang kembali secara garis besar prestasi – prestasi  yang telah dilakukan oleh Beliau selama disekolah ini,  antara lain :
1.      Sekolah kita yang dulunya kumuh kini semakin megah berkat perjuangan Bapak H. Sadri, S.Pd
2.      Anak-anak yang dulu kurang perhatian terhadap membaca al qur’an kini setiap hari jumat, membaca al qur’an selalu dilaksanakan dan di pimpin oleh Bapak Ismail, A.Ma
3.      Dan banyak lagi perubahan-perubahan yang mereka telah lakukan disekolah kita yang tercinta ini.

Bapak ibu serta hadirin yang terhormat
Kami atas nama keluarga besar SDN 2 Karang Bayan  memohon kepada bapak ibu sekalian untuk memaklumi dan memaafkan kesalahan-kesalahan selama  beliau berkiprah, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Dan Kepada Bapak Kepala Sekolah (H. Sadri, S.Pd) dan Bapak Guru Agama (Ismail, A.Ma), atas nama keluarga besar Guru SDN 2 Karang Bayan kami memohon maaf atas kesalahan-kesalahan kami baik  yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja, baik dalam urusan kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-hari karena kami sadar bahwa kami tetap tidak luput dari salah dan dosa, mungkin saja selama kami dipimpin dan bergaul dengan bapak  ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan-keinginan dan harapan-harapan bapak, tidak sesuai dengan program dinas, tidak sesuai dengan program sekolah, tidak sesuai dengan kode etik guru, maupun dengan yang lainnya,…kami sadar bahwa kami adalah bawahan, yang nurut pada atasan ataupun pimpinan, mohon maaf jika kami para guru, banyak kekurangan, kurang disiplin kerja dalam kedinasan, kurang loyalitas terhadap pimpinan, kurang tulus atas semua apa yang diperintah pimpinan, tidak sedikit kami para guru mungkin banyak mengecawakan bapak Kepala Sekolah dan bapak guru agama, banyak membuat kesalahan-kesalahan, sering mangkir, sering membuat kesal,  tidak taat dan tidak patuh pada pimpinan, dan juga tidak nurut apa yang diperintah oleh pimpinan,  padahal kami hanya bawahan, kami hanya guru biasa, yang siap diperintah dan di bina, tetapi kami sering berasumsi lain, sering mengutamakan hawa nafsu, sering mengutamakan kepentingan pribadi dari pada kepentingan-kepentingan sekolah, sering merasa lebih tahu, merasa lebih hebat, merasa tinggi hati, merasa apa yang diucapkan dan perintah tidak di hormati dan dihargai oleh kami, oleh karenanya dari lubuk hati yang paling dalam kami memohon kepada bapak, maafkan kesalahan-kesalahan kami selama ini….baik yang tampak, maupun yang tidak tampak, baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Selanjutnya untuk Bapak kami mendoakan semoga amal bakti bapak selama berkiprah disekolah ini diterima di sisi Allah Swt. semoga bapak  sekeluarga dalam keadaan sehat selalu, selalu diberikan rahmat dan hidayah serta diberikan rizki yang banyak.
Semoga di lingkungan baru nanti, bapak dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan mampu membawa kemajuan pula seperti yang telah bapak lakukan terhadap SDN 2 Karang Bayan. Dan juga semoga setelah kepergian bapak nanti, tidak serta merta melupakan kami di sekolah ini, Kenangan selama bapak disini akan selalu kami kenang.
Selanjutnya kamipun memohon doa kepada Bapak, doakan kami karena dimasa yang akan datang akan begitu banyak tantangan dan rintangan, akan tetapi kami meyakini bahwa dibalik tantangan itu pasti ada peluang untuk dijadikan kekuatan untuk bisa lebih maju dan berkiprah sesuai dengan visi dan misi sekolah.
Bapak Kepala Sekolah dan Rekan Guru Yang terhormat,
Kepada Kepala sekolah yang menggantikan Bapak sekarang,  kami Para Guru menerima dengan senang hati, yang terpenting mau mengemban visi dan misi SDN 2 Karang Bayan.
Akhirnya kepada bapak ibu guru serta panitia kami mengucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya dengan baik.
Selamat jalan Bpk Kepala Sekolah yakni H. Sadri, S.Pd ketempat yang baru dan kepada Bapak Ismail, A.Ma  selamat menikmati masa pensiun.
Demikian yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf atas segala kekeliruan dan kesalahan.





0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts